Resep Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas

Resep Menu Masakan Hari Ini - Punya ikan pindang di dapur? Coba deh bikin sajian yang beda dari yang biasa dibuat. Sekedar saran, dibikin tumis suwir aja.. Uenak lho bund.. Cara membuatnya juga simpel dan sederhana. Seperti ini nih cara membuatnya..

 Coba deh bikin sajian yang beda dari yang biasa dibentuk Resep Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas

Bahan-bahan:
  • 300 gr pindang tongkol, basuh bersih, suwir-suwir atau hancurkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk, iris tipis
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • garam dan gula secukupnya
  • air secukupnya
Bumbu halus:
  • 2 buah cabe merah
  • 5 buah cabe rawit
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 1 buah tomat merah

Cara membuat:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan
  2. Masukkan daun salam, lengkuas, dan daun jeruk. Tumis sampai harum.
  3. Setelah bumbu matang, tuang air secukupnya. 
  4. Masukkan garam dan gula secukupnya, aduk sampai larut. 
  5. Masukkan pindang tongkol suwir dan aduk rata dengan bumbu. 
  6. Masak sampai kuah berkurang atau sampai bumbu meresap.
  7. Terakhir, Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas pun siap dihidangkan..
Resepnya sederhana banget kan? Gimana, tertarik pengen mencoba membuatnya dirumah bunda? Capcus yukk masak.. hehe

Oxone OX-963 Kitchen Tools Stainless Steel Spatula - Silver  

Set spatula ini begitu berkhasiat bagi Anda yang ingin mempermudah kegiatan ketika sedang memasak di dapur, alasannya yakni kelengkapan yang tersedia ibarat sendok sup, pengaduk nasi, sendok penggoreng lengkap dengan daerah penyangganya.
  • Bahan stainless steel
  • Kuat dan awet
  • Dapat ditempatkan di dinding
Original Price:
RP 259.000
Discount: 50% by UOB
Rp 128.600
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang sanggup direturn

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas"

Post a Comment