Resep Tumis Daun Singkong Pake Ikan Teri Super Pedesss

 seneng banget nih dapat menyebarkan resep lagi di blog resep kuliner tercinta ini Resep Tumis Daun Singkong Pake Ikan Teri Super Pedesss
Tumis Daun Singkong Ikan Teri Spesial Pedas!
Kembali ke tumis daun singkong, resep ini praktis banget kok bunda.. Tinggal kita beli daun singkong yang masih muda di pasar dan jangan lupa beli juga teri putihnya (kalo sudah punya ya nggak usah beli .. hehe).  Soal bumbunya juga nggak ribet, bunda cukup menyiapkan bumbu dapur yang menyerupai biasa. Selanjutnya simak aja resep dibawah yaa... :)

Bahan :

  • 1 ikat daun singkong muda (rebus sampai empuk, peras airnya kemudian tiriskan dan sisihkan)
  • 100 gram teri putih
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu :

  • 1 sdm terasi
  • Garam (secukupnya)
  • Gula putih (secukupnya)
  • Kaldu ayam debu (secukupnya)
  • 15 buah cabe rawit (iris serong)
  • 7 siung bawang merah (cincang halus)
  • 4 siung bawang putih (cincang halus)
  • 2 batang serai (cincang halus)
  • 5 cm lengkuas (memarkan)

Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Tumis semua bumbu yang telah disiapkan sampai aromanya harum.
  2. Masukkan teri kemudian aduk rata dan masak sampai matang. 
  3. Masukkan daun singkong kemudian aduk rata dan masak sampai bumbu rata serta matang. 
  4. Segera angkat tumis daun singkong yang telah matang kemudian segera sajikan selagi masih hangat.

Resep ini nggak cuma yummy dan menggugah selera lho bunda. Lebih jauh, resep ini juga sangat praktis untuk membuatnya. Nasakan ini juga merupakan kuliner yang sehat serta kaya akan keuntungannya lhoo. Tapi inget, buat bunda yang punya riwayat darah tinggi, sebaiknya tidak mengkonsumsi  tumis daun singkong secara berlebihan yaa. [by: Diah Aristi]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tumis Daun Singkong Pake Ikan Teri Super Pedesss"

Post a Comment