Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Aneka Masakan Ayam Yang Enak - Waduh! Kalo membahas soal kuliner rica-rica, niscaya bikin perut keroncongan ya bund... Apalagi rica-ricanya dimasak pedes sedikit berkuah, hemm.. makin bikin nggak nahan deh. 
 kalau bunda punya sayap ayam didapur dan galau mau dimasak apa yang enak dan enak Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat
Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Ngomongin soal kuliner rica-rica nih, kalau bunda punya sayap ayam didapur dan galau mau dimasak apa yang enak dan lezat, mending dibikin rica-rica sayap ayam aja. Dijamin maknyuss deh! Jelas kuliner ini sangat sederhana banget, resep dan bumbunya juga simple kok. Yuk coba resep sayap ayam yang disajikan dengan bumbu rica-rica ini bunda.. 

Bahan Sayap Ayam Rica-rica:

  • 500 gram sayap ayam
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam dan gula secukupnya

Bumbu Rica-rica Halus:

  • 10 cabe rawit
  • 5 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 1 sdt merica
  • 1 butir kemiri
  • 2 cm jahe

Cara Memasak Sayap Ayam Rica-rica Super Lezat:

  1. Potong sayap jadi dua dan bersihkan.
  2. Rendam sayap ayam dalam air panas selama kurang lebih 3 menit.
  3. Buang airnya dan tiriskan sayap ayam.
  4. Marinasi sayap ayam dengan jeruk nipis dan garam dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  5. Tumis semua bumbu halus dan tambahkan daun salam, daun jeruk, dan serai.
  6. Masak hingga harum kemudian masukkan sayap ayam.
  7. Aduk rata dan beri sedikit air.
  8. Masak hingga air menyusut.
  9. Matikan api, sayap ayam siap disajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat"

Post a Comment